MWA USU Tetapkan Lima Wakil Rektor

MEDAN-USU: Majelis Wali Amanat (MWA) tetapkan lima nama wakil rektor (WR) USU periode 2016-2021. Rapat tersebut dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB sampai 14.00 WIB di Ruang MWA, Gedung Biro Rektor Lantai 3 Senin (07/03/2016).

 Kelima WR tersebut merupakan usulan dari Rektor USU Prof Runtung Sitepu. “Usulannya langsung kita terima tanpa ada penggantian nama calon (WR—red),” terang Ketua MWA Prof Todung Mulya Lubis.

 

Nama-nama tersebut adalah Guru Besar Fakultas Pertanian Rosmayati sebagai WR I, Lektor Fakultas Kedokteran Muhammad Fidel Ganis Siregar sebagai WR II, Lektor Kepala Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Mahyuddin K.M Nasution sebagai WR III, Dekan Fakultas Teknik Prof. Bustami Syam sebagai WR IV, dan Lektor Fakultas Pertanian Luhut Sihombing sebagai WR V.

Saat ditanyai mengenai tanggal pelantikan kelima WR tersebut Prof Todung belum bisa memastikan tanggalnya. “Kita akan sesuaikan jadwal terlebih dahulu,” ujarnya.

 

 biro baru

 

Pasalnya, pelantikan wakil rektor seharusnya dilakukan sebulan setelah pelantikan rektor pada 28 Januari lalu. Pun, kelima wakil rektor terpilih baru bisa mulai berkerja setelah dilantik.

 

Anggota MWA Panusunan Pasaribu menjelaskan setelah penetapan wakil rektor, MWA akan mengusahakan pelantikan dilaksanakan minggu depan. Sebab harus menyesuaikan dengan jadwal Ketua MWA terlebih dahulu. “Biasanya pelantikan itu seminggu setelah ini,” ujar Panusunan.
Terkait dengan terlambatnya jadwal pelantikan wakil rektor ini, Panusunan menambahkan bahwa hal ini tidak akan berpengaruh pada lama masa jabatan wakil rektor. “Masa jabatan tetap lima tahun. Nanti kalau Pak Runtung sudah habis periodenya, barulah beberapa hari kemudian mereka (wakil rektor—red) juga berakhir,” tutupnya.
Rektor USU, Prof Runtung Sitepu berharap pelantikan WR dapat dilakukan secepatnya. Sebab banyak kegiatan yang menunggu untuk dilaksanakan oleh WR, terkait serapan-serapan dana dari RKA USU 2016 yang telah disahkan hari ini. “Secepatnya, supaya kegiatan kita (USU—red) bisa segera terlaksana,” harapnya

 

Prof Todung sampaikan selain agenda pengesahan Wakil Rektor, terdapat agenda lain yakni Pengesahan Rencana Kegiatan dan Anggaran 2016 dan Pembahasan Masa Jabatan Komite Audit USU. Namun pembahasan Komite Audit USU tidak terlaksana sebab waktu tak memungkinkan.

Rapat ini dihadiri oleh MWA, Anggota Senat Akademik, Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi diwakili oleh Patdono Suwignjo dari Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pendidikan Tinggi, dan perwakilan dari Gubernur Sumatera Utara. Namun beberapa anggota MWA tidak hadir yaitu Tina Bingei, Timin Bingei, dan Chairul Muluk.(humas)

Kontak

Sekretariat Majelis Wali Amanat USU
Jl. Universitas No. 42 
Kampus USU Medan 20155
Telp/Fax : (061) - 8210344
Email : mwa@usu.ac.id

Temukan Kami