8 Anggota Senat Akademik USU Terpilih Duduk di Majelis Wali Amanat Periode 2020-2025

MEDAN–HUMAS USU : Senat Akademik Universitas Sumatera Utara berhasil meloloskan 8 wakilnya untuk duduk sebagai anggota Majelis Wali Amanat USU Periode 2020-2025, dalam pemilihan yang dilaksanakan pada Jum’at (17/1/2020), bertempat di Ruang Senat Akademik Gedung Biro Pusat Administrasi USU. Pemilihan diikuti oleh 12 orang kandidat yang telah mengajukan diri sebelumnya.

 

8 SA c

Adapun 8 orang yang akan duduk sebagai anggota Majelis Wali Amanat unsur dari Senat Akademik itu adalah Prof Dr Ir Darma Bakti, M Si (Guru Besar Fakultas Pertanian USU) dengan 11 suara, Dr Ir Fahmi MT (Dosen Fakultas Teknik USU) yang memperoleh 11 suara, Prof Dr H Hasim Purba, SH, M Hum (Guru Besar Fakultas Hukum USU) dengan perolehan 11 suara, M Arifin Nasution, S Sos, M Si (Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik USU) 11 suara, Puspa Melati, SH, M Hum (dosen FH USU) sebanyak 10 suara, Prof Dr Khairina Nasution (Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya USU) 9 suara, Prof Dr Ir Johannes Tarigan (Fakultas Teknilk USU) 9 suara dan Prof Dr Guslihan Dasatjipta, Sp A (dari Fakultas Kedokteran USU) sebanyak 8 suara. Hasil pemilihan tersebut akan disampaikan kepada Mendikbud RI untuk penerbitan SK yang memakan waktu hingga 14 hari kerja.

8 SA a

Adapun 4 orang yang gugur dalam pemilihan tersebut adalah Prof. Dr. Eng. Ir. Irvan, M.Si (Fakultas Teknik), Prof Dr Muhammad Yamin, SH, MS, CN (Fakultas Hukum), dr Mutiara Indah Sari, M Kes (Fakultas Kedokteran) dan Prof Dr Syafruddin Ilyas, M Biomed (F-MIPA).

8 SA d

Adapun anggota Majelis Wali Amanat USU adalah sebanyak 21 orang yang komposisinya terdiri dari 8 orang unsur Senat Akademik, 9 orang wakil tokoh masyarakat dan 4 orang ex officio (mendikbud, gubernur, rektor dan perwakilan alumni). (Humas)

Kontak

Sekretariat Majelis Wali Amanat USU
Jl. Universitas No. 42 
Kampus USU Medan 20155
Telp/Fax : (061) - 8210344
Email : mwa@usu.ac.id

Temukan Kami