RSGM USU Diharapkan Jadi Rumah Sakit Rujukan di Sumut

MEDAN-HUMAS USU : Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, berharap agar Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) USU dapat menjadi salah satu rumah sakit rujukan bagi masyarakat di Sumatera Utara dalam hal pengobatan dan perawatan kesehatan gigi dan mulut. Hal tersebut dikatakannya saat meresmikan penggunaan sekaligus serah terima gedung RS Gigi dan Mulut (RSGM) USU, Rabu (9/9/2020).

RSGM fHadir pada peresmian dan serah terima gedung yang mengedepankan protokol kesehatan tersebut Sekretaris MWA USU Prof Dr Guslihan Dasatjipta, Wakil Rektor II Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K), Wakil Rektor III Prof Drs Mahyuddin KM Nasution, MIT, Ph D, Wakil Rektor IV Prof Dr Ir Bustami Syam, MSME dan Wakil Rektor V Ir Luhut Sihombing, MP, Direktur RS USU Direktur Utama Dr dr Syah Mirsya Warli Sp.U (K), Direktur RSGM USU drg Cek Dara Manja, Sp RKG Dekan Fakultas Gigi dan Mulut USU Dr drg Trelia Boel, M Kes, Sp R KG (K) dan civitas akademik USU.

RSGM gRektor menambahkan RSGM USU tidak hanya melayani pasien keluarga besar USU serta menjadi pusat pendidikan coas, namun juga melayani masyarakat umum. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian gedung RSGM USU oleh Rektor USU didampingi Sekretaris MWA USU Prof Dr Guslihan Dasatjipta.

RSGM d“Saya berharap dalam memberikan pelayanan, seluruh petugas RSGM USU dapat bersikap ramah dan penuh senyum. Dengan begitu pasien betah dan rumah sakit kita maju. Tentu semua itu untuk masa depan kita juga. Berikanlah pelayanan maksimal dengan ikhlas, karena menolong tak ada ruginya,” harapnya.

RSGM aKehadiran RSGM sebagai pusat pendidikan, juga dimaksudkan untuk memudahkan mahasiswa yang selama ini coas di rumah sakit lain. Saat ini RSGM USU juga sudah melayani pasien BPJS, sejalan dengan tuntutan masyarakat. Namun demikian, RSGM juga telah menyediakan fasilitas eksekutif.

RSGM c“Meski baru, namun saya yakin pelayanan yang diberikan dapat maksimal. Kita bangga karena RS USU sudah bintang lima dengan fasilitas 200 tempat tidur dan akan ditambah menjadi 500 tempat tidur. Semoga RSGM juga dapat mengikutinya,” ujar Prof Runtung.

RSGM bSementara itu Direktur RSGM USU drg Cek Dara Manja Sp RKG menjelaskan, Rumah Sakit Gigi dan Mulut USU saat ini telah memiliki fasilitas instalasi gawat darurat dan bangunan yang nyaman sebagai persyaratan mutlak yang dimiliki sebuah rumah sakit.

RSGM h“Mudah-mudahan pembangunan renovasi hingga saat ini bisa dioperasionalkan dan memberikan berkah untuk kita semua,” harapnya. (Humas/RJ)

Kontak

Sekretariat Majelis Wali Amanat USU
Jl. Universitas No. 42 
Kampus USU Medan 20155
Telp/Fax : (061) - 8210344
Email : mwa@usu.ac.id

Temukan Kami